Penjelasan Alva One Disebut Mirip dengan Motor Asal Spanyol

JAKARTA, AVOLTA – Menggebrak panggung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, PT Ilectra Motor Group (IMG) resmi meluncurkan motor listrik Alva One. Model ini, diklaim bukan sebagai rebrand dari merek lain, alias hanya ganti logo.

Namun, jika melihat desainya, Alva One ini, sangat mirip dengan motor listrik asal Spanyol, Arena VT3.

Rainier Haryanto, Managing Director IMG menjelaskan, konsep dari dari Alva One ini merupakan kolaborasi. Sehingga, ketika ada kemiripan dengan motor lain, memang tidak menutup kemungkinan bisa terjadi.

“Prinsip kita kan kolaborasi ya, pasti ada bagian-bagian yang sama dan mirip,” ujar Rainier Haryanto, di gelaran GIIAS 2022, Senin (16/8/2022).

Lanjutnya, kehadiran Alva One ini, sekali lagi bukan sebuah hasil dari rebranding dengan motor lainnya. Kendaraan ini merupakan hasil kolaborasi, hanya saja produk ini sudah dirakit secara lokal.

“Itu bukan rebranding ya. Kalau rebranding kan, kita tidak mungkin berani ngomong Alva One,” tegasnya.

Sementara itu, dalam laman resmi Arena VT3, motor tersebut merupakan skuter perkotaan yang setara dengan motor bensin berkapasitas 125cc.

Dengan jantung penggerak tersebut, motor ini mampu menghembuskan daya hingga 7,6 tk dengan baterai lithium-ion 2,7 kWh.

Kemiripan desain dari dua motor listrik tersebut, yaitu Alva One dan Arena VT3 adalah penggunaan lampu LED di bagian depan, dan desain bodi yang gambot layaknya Honda PC. Selain itu, bagian pelek juga menggunakan ring 14 yang disebut memperkuat kesamaan dari tampilan dua motor listrik tersebut.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )