SUV Hybrid Chery Punya Daya Jelajah 1.500 Km

BEIJING, AVOLTA – Chery resmi memperkenalkan Exeed Sterra ET di pasar otomotif Cina. Sport Utility Vehicle (SUV) bermesin hybrid itu menggendong baterai generasi terbaru dari CATL, sehingga diklaim memiliki daya jelajah hingga 1.500 kilometer.

Mengutip Carnewschina, Selasa (23/4/2024) Exeed Sterra ET merupakan mobil pertama yang diproduksi secara massal dan dibekali teknologi generasi terbaru baterai lithium ferro phosphate (LFP) dari CATL.

SUV hybrid ini menggunakan platform mobil listrik E0X, yang secara ukuran cukup besar dengan panjang mencapai 4.995 mm, lebar 1.995 mm, dan jarak sumbu rodanya 3.000 mm. Menyoal dimensi, tidak jauh berbeda dengan Tiggo 8.

Sistem kerjanya, SUV ini menggunakan teknologi hybrid serial. Jadi, mesin bensin hanya digunakan sebagai generator untuk mengisi ulang baterai yang kemudian menyalurkan tenaga ke motor listrik. Teknologi serupa juga digunakan Nissan Kicks di Indonesia.

Jantung pacunya dibekali mesin berkapasitas 1.5 L, 4-silinder, dan dilengkapi turbocharged. Tenaga yang dihasilkan mencapai 195 kW dan torsi 324 Nm.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )