Mazda Rilis Sedan Listrik EZ-6 di Beijing

BEIJING, AVOLTA – Changan Mazda, perusahaan patungan Mazda dengan Changan Automobile, resmi meluncurkan EZ-6 generasi terbaru untuk pasar Cina di Beijing Auto Show 2024. Mobil bergaya sedan ini merupakan lini elektrifikasi yang akan bersaing di pasar domestik.

Presiden & CEO Mazda Masahiro Moroe, menjelaskan, bahwa EZ-6 mengawali langkah elektrifikasi perusahaan dengan menggunakan teknologi yang dikembangkan oleh Changan Automobile, khususnya untuk pasar Tiongkok.

“Ke depannya, Mazda akan terus bekerja sama dengan Changan Automobile untuk mengubah bisnis Mazda di Tiongkok dengan memperkenalkan produk-produk uniknya yang memenuhi kebutuhan pelanggan yang lebih menyukai kendaraan canggih,” ujar Moro dalam keterangan resmi.

Sedan ini tersedia dua versi, yakni Battery Electric Vehicle (BEV) dan Plug-in Hybrid (PHEV). Versi BEV diklaim memiliki daya jelajah hingga 600 km dan PHEV dapat melaju sejauh 1.000 km dari penggabungan baterai dengan BBM.

Secara dimensi memiliki ukuran yang cukup besar dengan panjang 4.921 mm, lebar 1.890 mm, dan tinggi mencapai 1.485 mm. Sedan tersebut dilengkapi dengan pelek 19 inci yang dibaluti ban 245/45R.

Menyoal desain, mengusung bahasa desain khas perusahaan, yakni Kodo Soul of Motion, digabungkan dengan filosofi kepuasan dalam berkendara yang ditanamkan oleh Mazda dari lama, Jinba-ittai.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )