Mobil Listrik Konsep Mazda di Beijing, Produksi 2025

BEIJING, AVOLTA – Mazda punya dua jagoan di ajang Beijing Auto Show 2024. Selain sedan listrik EZ-6, pabrikan asal Jepang ini memamerkan mobil listrik konsep Arata yang merupakan hasil kolaborasi dengan Perusahaan lokal Chongqing Changan Automobile Co., Ltd. (Changan Automobile).

Berdasarkan keterangan resmi, Senin (29/4/2024) purwarupa Arata dijadwalkan akan masuk jalur produksi massal pada akhir tahun 2025 dan lahir sebagai mobil listrik kedua Mazda untuk pasar domestik Cina.

Menurut Presiden & CEO Mazda Masahiro Moro, suatu kebanggaan dalam memperkenalkan kendaraan baru ini, yang merupakan hasil kerja sama antara Mazda dan Changan. Kolaborasi ini terjadi seiring dengan pertumbuhan pesat pasar kendaraan listrik (electric vehicle/EV) di Cina.

“Mengenalkan kendaraan energi terbarukan (NEV) yang kami kembangkan bersama Mazda dan Changan Automobile adalah sebuah kebanggaan bagi kami,” tutur Moro.

Konsep Arata nantinya akan masuk dalam segmen SUV dengan desain modern yang memberikan kesan ramping dan elegan. Desainnya mengusung konsep, “Soulful Futuristik dan Modern”, ditujukan untuk menciptakan citra baru dalam segmen kendaraan energi di Cina.

Benang merah desain khas KODO tetap dipertahankan dan dikombinasikan dengan tampilan futuristik alas Mazda dan Changan.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )