BYD Pamer Konsep Supercar Listrik Baru

JAKARTA, AVOLTA – Merek mobil listrik di bawah BYD, Fang Cheng Bao telah memajang konsep supercar listriknya, Super 9. Mobil super bertenaga baterai ini sendiri, merupakan model yang dirancang oleh kepala desain BYD, Wolfgang Egger, yang juga mantan pegawai Lamborghini dan Audi.

Disitat dari Carnewschina, Senin (22/4/2024), selain memeprkenalkan konsep supercar listrik Super 9, Fang Cheng Bao juga meluncurkan dua mobil baru, yaitu SUV Super 3 dan Bao 3 dan Bao 8.

Konsep Fang Cheng Bao Super 9 ini, adalah mobil eksotis dengan dua tempat duduk, yang menggunakan pintu gunting. Diharapkan, mobil ini akan benar-benar menjadi model listrik murni alias battery electric vehicle (BEV), dan bukan PHEV seperti Bao 5.

Selain itu, mobil listrik konsep ini memiliki kokpit ganda dan jok yang menggunakan serat karbon dan menampilkan interior yang futuristik.

Desain setir di bagian pengemudi juga terinspirasi dari pesawat luar angkasa, sehingga terdapat tombol-tombol di konsol tengah dan juga di setir.

Bagian lampu belakang Super 9 juga dilengkapi lampu belakang double dengan bentuk logo Fang Cheng Bao. Sementara, dari bagian samping, akan terlihat angka 30, yang menandakan 30 tahun berdirinya BYD.

Namun sayang, belum ada informasi terkait spesifikasi teknis, baik untuk motor listriknya dan juga baterai.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )