Jeep Bikin SUV Listrik, Tampilannya Mirip Compass

Wujud SUV listrik Jeep yang akan diluncurkan awal 2023. (Jeep)

JAKARTA, AVOLTA – Produsen otomotif Jeep kini mulai merambah ke kendaraan elektrifikasi. Belum lama ini merilis gambar konsep Sport Utility Vehicle (SUV) listrik di akun Instagram resmi dan dijadwalkan bakal meluncur awal 2023.

“Kami mengungkapkan gambar konsep SUV Jeep 100 persen baterai-listrik untuk pertama kali. Kendaraan ini adalah Langkah selanjutnya untuk pencapaian visi merek kami tentang Zero Emission Freedom, dan akan diluncurkan awal tahun depan,” tulis Jeep di akun media sosialnya, Rabu (2/3/2022).

Melansir laman Hidustan Times, Kamis (3/3/2022) Perusahaan induk Jeep, Stellantis, mengatakan bahwa SUV listrik Jeep yang pertama ini akan dibangun menggunakan arsitektur STLA. Bahkan diklaim menjadi Jeep off-road dengan tenaga listrik murni pertama.

“SUV listrik ini akan datang sebagai kendaraan gaya hidup keluarga,” ungkap CEO Stellantis Carlos Tavares.

Bukan cuma itu, dia juga menjelaskan bahwa Jeep akan menyiapkan mobil listrik lainnya di 2024. Apabila mengacu pada gambar SUV listrik pertama Jeep ini, tampilannya identik dengan Jeep Compass yang sekarang ini ada di pasaran.

Bagian depannya menampilkan lampu utama LED yang terintegrasi dengan DRL LED. Terdapat bilah vertikal yang menjadi grillenya, tapi bukan kisi-kisi mesh seperti di model Compass.

Selanjutnya, bagian bemper depannya justru yang mendapatkan kisi-kisi mesh hitam dan juga terdapat pelat selit di bagian bawah bemper.

Berlanjut ke bagian samping, SUV listrik Jeep mendapatkan kelir bodi dual-tone, velg sporty, dan cladding hitam tebal. Panel pintu baris kedua ditempatkan di pilar C dengan balutan warna hitam sehingga sekilas panel pintu ini tidak terlihat dan tersembunyi.

Terakhir bagian belakang, terpasang tailgate yang terpahat, spoiler atap, lampu belakang LED, dan bumper hitam chunky yang juga dipadukan dengan pelat selip di bagian bawahnya.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )