Mercedes-Benz Bakal Punya Pabrik Khusus Mobil Listrik

Salah satu pabrik Mercedes-Benz di Jerman (ist)

JAKARTA, AVOLTA – Era elektrifikasi disambut baik oleh Mercedes-Benz. Produsen otomotif asal Jerman itu sudah mulai mempersiapkan hingga menjual mobil berbasis baterai di sejumlah negara di dunia.

Bukan hanya itu, karena dianggap kendaraan listrik itu masa depan di dunia otomotif, maka Mercedes-Benz pun berencana untuk membuat pabrik khusus yang memproduksi mobil listrik dan sejenisnya.

“Kami pasti akan memiliki lini yang hanya memproduksi kendaraan listrik dalam beberapa tahun ke depan. Kami juga melihat seluruh pabrik beralih ke listrik, itu adalah topik untuk paruh kedua decade ini,” ungkap Kepala Produksi Mercedes-Benz Joerg Burzer seperti dilansir laman Reuters, Sabtu (26/2/2022).

Menurut dia, waktu produksi pabrik kendaraan bertenaga listrik itu membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun ada jalan lain yang bisa diambil, yaitu menyesuaikan dengan kebutuhan dan permintaan konsumen serta kapasitas pabrik yang ada.

Sekarang ini, Mercedes-Benz akan fokus meluncurkan model EQE. Sebelumnya mobil bertenaga listrik ini akan dipamerkan di IIA Mobility di Bremen, dan berlanjut ke Beijing, dan Tuscaloosa.

Model ini akan menjadi tulang punggung penjualan Mercy di masa mendatang, sebab banyak keunggulan yang ditawarkan, seperti mampu berjalan hingga jarak 660 km.

“Dengan peningkatan EQE di Bremen dan kemudian di Beijing, kami akan memasuki segmen di mana kami dapat memberikan volume yang jauh lebih tinggi,” tutur Burzer.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )