Google Maps Punya Fitur Pencari Lokasi Casan EV

NEW YORK, AVOLTA – Populasi pemilik kendaraan listrik (electric vehicle/EV) di Indonesia kian banyak. Kondisi ini mendorong Google Maps menambah fitur baru bagi pengguna mobil listrik agar lebih mudah mencari tempat mengisi daya baterai.

Mengutip ArenaEV, Sabtu (20/4/2024), fitur baru ini membantu pengguna menemukan lokasi pengisian daya dengan presisi yang belum pernah terjadi sebelumnya, bahkan saat mereka berada di tempat yang tidak familiar sekalipun.

“Dengan pembaruan ini, Anda tidak hanya bisa menemukan lokasi pengisian daya, tetapi juga merencanakan perjalanan Anda dengan lebih baik,” tulis pernyataan resmi Google Maps.

Fitur ini tidak hanya memberikan petunjuk tentang lokasi pengisian daya bagi pengguna kendaraan listrik, tetapi juga menyediakan informasi tambahan berharga seperti waktu tunggu, jenis konektor yang tersedia, dan bahkan ulasan dari pengguna lain.

Selain itu, berkat bantuan kecerdasan buatan (AI), Google Maps juga memberikan rekomendasi yang disesuaikan dengan tingkat baterai kendaraan pengguna. Fitur ini memungkinkan perencanaan perjalanan jauh dengan lebih efisien, dengan menyarankan pemberhentian di titik-titik pengisian daya strategis di sepanjang rute.

“Kami terus berusaha meningkatkan pengalaman pengguna, dan dalam beberapa bulan ke depan, kami akan menghadirkan ringkasan yang dipersonalisasi berdasarkan ulasan pengguna,” tulis pernyataan tersebut.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )