Toyota Fortuner Hybrid Resmi Dijual Rp 700 Jutaan

JAKARTA, AVOLTA – Toyota resmi meluncurkan Fortuner hybrid di Afrika Selatan. Model ramah lingkungan asal Jepang ini, akan berbagi teknologi mild hybrid, dengan Hilux MHEV yang telah diperkenalkan lebih dulu.

Disitat dari Rushlane, Toyota Fortuner MHEV ini akan menggendong mesin diesel berkapasitas 2,8 liter dengan tambahan sistem hybrid ringan 48V, dan juga baterai lithium-ion.

Dengan tambahan sistem hybrid ini, sport utility vehicle (SUV) andalan pabrikan Jepang ini akan mendapatkan tambahan tenaga sebesar 16 tk dan torsi 42 nm. Sehingga, total tenaga yang dihasilkan Toyota Fortuner MHEV ini adalah 201 tk dengan torsi maksimum 500 nm.

Selain tambahan tenaga, Toyota Fortuner MHEV ini juga akan lebih efisien, dengan klaim konsumsi bahan bakar hingga 15 km/liter atau 5% lebih irit dibandingkan model non-hybrid.

Tidak hanya teknologi mild hybrid, Toyota Fortuner MHEV ini juga mendapatkan serangkaian teknologi Toyota Safety Sense ADAS dan kamera 360 derajat, serta beberapa ubahan kecil kosmetik di interior.

Menyoal harga, Toyota Fortuner MHEV ini akan dijual mulai 834.800 Rand atau setara Rp700 jutaan.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )