Penjualan Vinfast Melesat 444% di Vietnam

VinFast Perdana Kirim 999 Unit Mobil Listrik ke Amerika Serikat (Reuters)

JAKARTA, AVOLTA – Penjualan pabrikan mobil asal Vietnam, VinFast mampu mencapai hasil yang cukup baik pada kuartal pertama tahun ini. Sepanjang tiga bulan pertama 2024, VinFast berhasil menjual sebanyak 9.700 unit.

Disitat dari Reuters, dengan pencapaian ini, penjualan VinFast melesat 444% pada kuartal pertama 2024, dibanding periode yang sama pada tahun lalu.

CEO VinFast Le Thi Thu Thuy, mengatakan bahwa lebih dari separuh jumlah pengiriman disalurkan ke afiliasi operator taksi dan penyewa kendaraan listrik di Vietnam, Green SM.

VinFast sendiri menargetkan basis pelanggan yang lebih luas, bersamaan dengan memperbanyak layanan purnajual seperti jaringan diler, sehingga dapat mendorong pertumbuhan penjualan pada kuartal kedua, dan selanjutnya sepanjang 2024.

“VinFast melihat ketidakstabilan ekonomi dan geopolitik yang sedang berlangsung secara global sebagai tantangan jangka pendek,” ujar Thuy.

Sebagai informasi, VinFast sendiri tetap mempertahankan target pengiriman kendaraan listrik sebanyak 100 ribu uni selama 2024, di tengah persaingan harga yang ketat dan ketidakpastian ekonomi global yang pastinya mempengaruhi pasar kendaraan roda empat.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )