Gandeng Indika Energy, Damon Motorcycles Siap Masuk Indonesia

Damon Motors produsen motor listrik. (Damon)

JAKARTA, AVOLTA – Damon Motors berencana untuk masuk ke pasar sepeda motor listrik Indonesia. Menggandeng PT Indika Energy, sebagai distributor di Tanah Air, perusahaan asal Kanada ini siap bawa beragam model ramah lingkungannya.

“Kerjasama dengan indika Energy merupakan langkah awal yang akan membuka pintu bagi Damon Motors untuk memulai industri di tingkat global,” ujar Jay Giraud, CEO Damon Motors, dilansir Motorcyclenews, Kamis (2/3/2023).

Lanjut Giraud, Indonesia saat ini tengah mengejar tujuan mencapai emisi net zero pada 2060. Dengan begitu, Damon Motors merasa memiliki komitmen yang sama, untuk mencapai tujuan tersebut.

Bahkan, salah satu inspirasi untuk menciptakan Damon Motors, didapat didapat Giraud saat melakukan perjalanan ke Jakarta pada 2016.

“Perjalanan saya dengan Damon dimulai di Indonesia,” ungkap Giraud. Setahun setelah mengunjungi Jakarta, Damon Motors pun lahir pada 2017.

Damon Motors produsen motor listrik dari Kanada. (Damon)

Sementara itu, Azis Armand, CEO Indika Energy mengatakan, Indonesia memiliki potensi besar untuk mengubah pengalaman berkendara, terutama roda dua.

“Visi kami mengikuti peta jalan dari Damon Motors. Bersama PT Ilectra Motor Group (IMG), kami berkomitmen mengembangkan motor listrik dan mendukung ekosistem di Indonesia,” tamabah Azis.

Sebagai informasi, Damon Motors pertama kali memperkenalkan HyperSport pada 2020, dan terbaru adalah HyperFighter pada 2022.

Kerja sama Damon dengan Indika Energy ini hadir saat perusahaan motor Kanada tersebut hampir mencapai US$100 juta atau sekitar Rp1,5 miliar untuk pesanan sepeda motornya.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )