Acuan Modifikasi Mobil Listrik Wuling Air ev

JAKARTA, AVOLTA – Wuling Air ev merupakan mobil listrik yang paling laris di Indonesia. Tahun lalu berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Indonesia (Gaikindo), terjual sebanyak 8.053 unit, rinciannya 6,859 unit tipe long range dan 1.194 lagi versi standar range.

Meskipun terbilang baru, tapi populasinya sudah banyak dan dari semua pemilik pasti ada yang ingin tampilannya dimodifikasi agar berbeda dengan pengguna Air ev lain.

Wuling Motors pun memberikan acuan modifikasi bagi para konsumennya dengan menggandeng National Modificator & Aftermarket Associtation (NMAA). Wujudnya pernah dipamerkan di ajang IIMS pada Februari 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Modifikasi mobil listrik itu mengusung tema ‘Futuristic Adventure’ dan ‘Daily Sporty Concept’. Lewat kreasi ini, Wuling ingin memperlihatkan kendaraan listrik ini mudah untuk dipersonaliasi sesuai dengan karakter dan keinginan penggunanya.

Konsep ‘Futuristic Adventure’ hadir dengan tampilan futuristis dan kental unsur petualangan. Visual kendaraan futuristis ini hadir lewat penggunaan front lips bumper, side & rear skirt, rear wing spoiler, side door molding, natural widebody, inner headlamp custom dan front grille panel.

Penggunaan max decal matte metal silver & piano black juga exterior side sotrage box dengan solid steel bracket memperkuat desain mobil petualangnya. Keseluruhan visual menggunakan woven roving WR200 Fiberglass mat dengan coating Spies Hecker matte finished.

Kaki-kakinya tampil dengan pelek Sparco Asseto Gara H 4×100 15×6,5″ et 38 custom color yang dibalut ban Achilles ATR K 165/50/15.

Selanjutnya bagian interior, didominasi nuansa hitam dan oranye. Terdapat akses emboss karbon putih berbahan sintetis untuk detail yang memanjakan mata. Pada bagian dashboard sisi penumpang dihiasi kulit microfiber berwarna hitam.

Beralih ke tema modifikasi ‘Daily Sporty Concept’. Tetap mengusung desain sporty namun tetap nyaman untuk harian. Terpasang body kit khusus, penambahan sticker body stripping dan velg berukuran 15 inci yang membuat tampilan mobil mungil ini lebih menarik.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )