Suzuki Berencana Produksi Jimny Listrik

Siluet Suzuki Jimny listrik terlalu mudah dikenali. (Suzuki)

LONDON, AVOLTA – Suzuki telah mengumumkan rencana elektrifikasinya pada 2030, dengan bakal menghadirkan banyak mobil listrik untuk Eropa, Jepang, dan juga India. Dari deretan kendaraan ramah lingkungan yang dipersiapkan oleh pabrikan asal Negeri Terbit ini, terungkap salah satunya adalah Jimny listrik murni alias (BEV).

Berdasarkan dokumen Brief on Suzuki Growth Strategy for FY2030, yang disitat dari laman resmi Suzuki Motor Corporation, mobil listrik pertama Suzuki akan meluncur tahun ini. Model tersebut, merupakan salah satu dari enam yang akan meluncur di Jepang.

Setelah itu, pada 2024, Suzuki akan meluncurkan lima mobil listrik di Eropa dan enam mobil listrik di India.

Selain itu, Suzuki juga menampilkan siluet berbagai mobil listrik untuk Eropa, Jepang, dan India yang salah satunya terdapat model yang mirip dengan Jimny, dengan desain kotak serta gril menyala dan interpretasi LED lampu depan bulat khas mobil ikonik jenama berlambang huruf S tersebut.

Rencana Suzuki untuk model elektrifikasi (Carscoops)

Disitat AutoExpress, Suzuki Jimny listrik ini kemungkinan besar masih akan menggunakan sasis ladder frame dan berpenggerak empat roda. Kemudian, model ramah lingkungan ini juga akan dibekali baterai berkapasitas 60 kWh.

Selain versi listrik, Jimny hybrid juga dipersiapkan, dengan menggunakan mesin Grand Vitara, yaitu unit berkapasitas 1,4 liter bensin turbocharged dengan tenaga 127 tk.

Sementara untuk full hybrid ditenggarai menggunakan mesin 1,5 liter bensin turbocharged yang mampu menyemburkan tenaga hingga 113 tk.

Sebagai informasi, Suzuki Jimny listrik ini kemungkinan besar akan diperkenalkan pada 2024 untuk pasar Eropa. Sedangkan untuk negara atau wilayah lain, belum ada keterangan lebih lanjut.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )