Suzuki Jimny 5 Pintu Meluncur Juni 2023

JAKARTA, AVOLTA – Kabar baik bagi masyarakat khususnya yang sudah menunggu kehadiran Suzuki Jimny 5 pintu, sebab sport utility vehicle (SUV) tersebut dipastikan meluncur pada 7 Juni 2023. Namun, bukan di Indonesia, melainkan diproduksi dan diluncurkan di India untuk kebutuhan ekspor.

Melansir Autocar India, Jumat (26/5/2023), Jimny 5 pintu memiliki dua varian, yakni Zeta dan Alpha. Keduanya dibekali dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis empat percepatan.

Meski spesifikasi resmi belum terungkap, tapi rumors varian tertinggi Alpha akan dibekali fitur seperti lampu besar LED, monitor layar sentuh 9 inci, cruise control dan sistem audio Arkamys.

Fitur keselamatannya akan memiliki enam airbag, ESP, hill-hold assist, hill-descent control, kamera parkir mundur serta ABS dan EBD.

Menyoal jantung pacu, dibekali mesin berkapasitas 1.500 cc K15B dengan tenaga 105 hp dan torsi 134,2 Nm. Klaim bahan bakar tipe manual 16,94 km per liter, sedangkan otomatis 16,39 km per liter.

Selain itu, Jimny 5 pintu yang dirancang menggunakan sasis ladder frame ini merupakan SUV mini berpenggerak roda belakang. Model ini juga akan tersedia fitur sistem 4WD AllGrip Pro dan 4×2.

Menariknya lagi, bukan cuma di India tapi rencananya akan diekspor ke berbagai negara termasuk Asia Tenggara, Amerika Latin dan Afrika.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )