GIIAS 2023 Diserbu Merek Otomotif Baru dari Cina

 

JAKARTA, AVOLTA – Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan berlangsung 10-20 Agustus 2023 di ICE, BSD, Tangerang. Selain diikuti merek yang sudah eksis di, pameran otomotif tahunan ini juga dipastikan bakal kedatangan pendatang baru berasal dari Cina.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan, merek baru asal Cina yang akan hadir, yaitu Haval, Ora, dan Tank yang berada dalam satu grup, yakni Great Wall Motors (GWM). Sementara Neta merupakan merek yang dimiliki oleh Hozon Auto.

“Mereka nantinya akan menampilkan beberapa kendaraan, cukup banyak, mungkin ada listrik, SUV, MPV, kami belum bisa bicarakan sekarang. Namun, yang pasti, mereka memang 80% bakal berjualan di sini,” ujar Nangoi belum lama ini di Jakarta.

Selain itu BYD juga dikabarkan bakal muncul perdana di Indonesia via pameran otomotif tahunan ini.

Sementara itu Ketua III Gaikindo, sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, Rizwan Alamsjah mengatakan, GIIAS 2023 ini diikuti lebih dari 30 merek kendaraan, dan dipastikan bakal terus meningkat.

Menurut dia, brand asal Cina cukup banyak dan infonya bakal merilis mobil baru untuk pasar otomotif nasional di tahun 2023 ini.

“Kita juga ada 14 agen pemegang merek dari kendaraan roda dua dan tiga merek karoseri. Jangan lupa, bahwa ada 100 merek peserta dari industri pendukung yang ikut hadir dalam acara ini,” ucap Rizwan.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )