Ulang Tahun Emas Honda Civic, Sudah Terjual 28 Juta Unit

Evolusi Honda Civic. (Honda)

JAKARTA, AVOLTA – Pecinta otomotif pasti setuju kalau Honda Civic merupakan mobil yang banyak digemari. Tak terasa kini sudah menginjak usia ke 50 tahun berkiprah di dunia otomotif dan melahirkan banyak model.

Secara singkat, Civic pertama kali diluncurkan itu pada 1972, dan sudah lima dekade menjadi produk terpopuler dan terlaris Honda di dunia.

Diperkenalkan sebagai sebuah mobil compact, Honda Civic langsung diterima dengan baik oleh konsumen di seluruh dunia. Honda Motor Co., Ltd kemudian memulai penjualan global di luar Jepang mulai 1973.

Sejak dulu sampai sekarang, Civic ini telah dipasarkan di lebih dari 180 negara di seluruh dunia. Mobil ini juga telah mencatatkan penjualan lebih dari 28 juta unit sepanjang 50 tahun ini.

Termasuk di dalamnya ada evolusi Honda Civic Type R. (Honda)

Berdasarkan keterangan resmi, sebagai wujud memperingati ulang tahun ke-50 Honda Civic, Honda Motor Co., Ltd memamerkan beragam lini sedan ini dari tiap generasi di Plaza Aoyama yang terletak di Honda Aoyama Bldg., Jepang mulai 1 hingga 31 Juli 2022.

Khusus untuk pasar Indonesia, Honda Civic telah meraih penjualan lebih dari 120.000 unit sejak 1976 sampai saat ini.

Memasuki ulang tahun emas ini, Honda Civic generasi ke-11 juga sudah memulai penjualan globalnya mulai 2021 lalu. Untuk pasar Jepang, Honda Civic generasi ke-11 ditawarkan dalam dua varian mesin, yaitu mesin bensin dan hybrid atau e:HEV.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )