Lamborghini Urus Bakal Tersedia Versi Listrik Murni

Lamborghini Urus (ist)

JAKARTA, AVOLTA –  Lamborgini Urus diklaim sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) tersepat versi produksi masal. Menyambut era elektrifikasi, pabrikan asal Italia itu berencana untuk menghadirkan versi listrik murni pada Urus.

Melansir laman Hindustan Times, Selasa  (17/5/2022) Kepala Desain Lamborghini Mitja Borkert mengatakan, berbagi kemungkinan hadirnya SUV Lamborghini Urus full listrik tetapi tidak dalam waktu dekat.

Laporan sebelumnya menyatakan bahwa Lamborghini sedang dalam proses mengembangkan model full listrik pertamanya yang mungkin diperkenalkan pada 2027.

Tahun lalu, Lamborghini mengumumkan investasi besar-besaran senilai 1,5 miliar euro untuk transisi menuju elektrifikasi.

Belum diketahui apa model listrik pertama Lamborghini. Namun, diperkirakan Lamborghini Urus termasuk yang akan menjadi full listrik sesuai rencana perusahaan.

“Cepat atau lambat Urus akan menjadi listrik. Jujur, peraturan di dunia dan juga penerimaan sosial trennya pasti akan seperti ini,” ungkap Borkert.

Borkert juga menyebutkan Lamborghini akan terus menawarkan kendaraan dengan mesin pembakaran konvesional selama memungkinkan secara hukum, namun kepala desain tidak menyangkal bahwa elektrifikasi tidak bisa dihindari.

“Orang-orang saat ini masih dilatih bahwa V10 itu emosional, tetapi saya tidak tahu apakah dalam empat puluh tahun anak-anak muda masih akan senang dengan ini. Saya juga seseorang yang jatuh cinta dengan mesin pembakaran, tapi saya tidak takut pindah ke listrik,” kata dia.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )