Hasil Tes Tabrak Mobil Listrik Hyundai, Genesis, dan Lexus

JAKARTA, AVOLTA – Tiga mobil listrik dari Hyundai, Genesis dan juga Lexus masuk ke dalam daftar kendaraan yang aman dari Top Safety Pick+ versi Insurance Institute of Highway Safety (IIHS).

Ketiga model tersebut, adalah Genesis Electrified GV70, Hyundai Ioniq 6, dan Lexus RZ 450e yang berhasil melalui serangkaian uji keselamatan yang dilakukan IIHS dengan hasil yang sangat baik.

Dalam pengujian, IIHS memastikan kelayakan tabrakan kendaraan, mencakup seberapa baik kendaraan tersebut melindungi penumpangnya saat terjadi tabrakan termasuk penghindaraan dan mitigasi yang menyoroti kontribusi teknologi keselamatan dalam meminimalkan dampak tabrakan.

“Memastikan keselamatan terus menjadi prioritas untuk kendaraan bertenaga alternatif. Hal ini sangat penting, jika ingin mencapai visi nihil kecelakaan lalu lintas,” ujar Presiden IIHS, David Harkey, disitat dari Insideevs, Senin (17/9/2023).

Sementara itu, kendaraan listrik yang diuji memang harus mendapatkan peringkat yang baik, dalam uji tumpang tindih kecil di sisi pengemudi, tumpang tindih kecil di sisi penumpang, tumpang tindih asli di sisi penumpang, dan uji samping.

Selain itu, ada juga penekanan untuk kualitas lampu depan, dan efektivitas sistem pencegahan tabrakan frontal. Sistem ini diuji baik dalam kondisi pencahayaan siang dan malam hari, serta melibatkan pejalan kaki.

Genesis GV70 Electrified mendapat peringkat lanjutan dalam uji tabrak depan kendaraan-pejalan kaki. Sedangkan Ioniq 6 dan Lexux RZ memperoleh peringkat superior di pengujian yang sama.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )