Mobil listrik MG ZS dipmaerkan di IIMS 2021 - dok.Avolta

MG Motor Bawa ZS Listrik ke RI, Versi Konvensionalnya Baru Terjual Segini

Jakarta, Avolta – Merek asal Inggris yang kini dimiliki pabrikan Cina – SAIC Motors Corporation Ltd – yakni Morris Garage (MG) hadir di hajatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021. Menariknya, meski baru setahun berkiprah di pasar Indonesia (terhitung sejak Maret 2020), dia sudah memperkenalkan mobil listrik ke masyarakat.

Di perhelatan yang berlangsung secara hybrid – paduan antara offline dan online – sepanjang 15 – 25 April di JiExpo, Jakarta, Itu MG Motor Indonesia memperkenalkan MG ZS listrik. Sedangkan versi konvensionalnya, mulai dijajakan di Tanah Air pada Maret 2020.

Marketing & Public Relation Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin menyeatakan, MG Motor Indonesia optimis MG ZS EV dapat menjawab kebutuhan konsumen Tanah Air. “Selain memuaskan untuk dikendarai dan aman untuk lingkungan, MG ZS EV juga telah meraih rating bintang 5 dari uji keselamatan ANCAP dan Euro NCAP. Mobil ini juga bersertifikasi IP67,” ujar dia dalam keterangan resmi, belum lama ini.

SUV Morris Garage HS  – dok.Avolta

Sementara, penjualan MG ZS versi bermesin pembakaran internal (konvensional) ke konsumen (ritel) sepanjang kuartal pertama atau dari Januari hingga Maret tahun ini tercatat masih sebanyak 85 unit.

Data yang dihimpun Avolta dari catatan penjualan ritel yang dilaporkan ke Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan, total penjualan ritel itu berasal dari penjualan di Januari sebanyak 32 unit, Februari 23 unit, dan Maret 54 unit.

Sebelumnya, sepanjang tahun 2020 lalu total penjualan ritel SUV itu tercatat sebanyak 159 unit. Angka itu setara dengan setengah lebih dari total penjualan mobil MG di Indonesia – terdiri dari MG ZS dan MG HS – yang sebanyak 313 unit.

Booth MG Motor Indonesia di IIMS 2021 – dok.Avolta

Adapun total penjualan unit ke diler (wholesales) sepanjang tahun itu tercatat baru sebanyak 377 unit. Jumlah itu terdiri dari 204 unit MG ZS dan 173 unit MG HS. Semua unit tersebut masih diimpor secara utuh dari Thailand. (Afn)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )