Toyota bZ4X Concept yang diperkenalkan di hajatan Shanghai Auto Show 2021 - dok.Bloomberg

Keren, Konsep SUV Listrik Toyota Nongol di Cina

Shanghai, Avolta – Toyota Motor Corporation (Toyota) baru saja memperkenalkan konsep SUV listrik murni (mobil listrik berbasis baterai) Toyota bZ4X di pameran Shanghai Auto Show 2021 di Cina, Senin (19/4/2021) lalu. Mobil buah kolaborasi Toyota dengan Subaru dirancang memiliki fitur yang keren.

Seperti dilaporkan Bloomberg dan Car Magazine, Senin (19/4/2021) kemarin Toyota menyebut SUV betenaga dari setrum itu pakai platform anyar, e-Toyota New Global Architecture (e-TNGA). Embel-embel bZ yang dipakai adalah singkatan dari Beyond Zero, yang artinya kemampuan mobil ini bukan sekadar tanpa emisi semata.

Proses produksinya akan dilakukan di dua negara, yakni di Cina dan Jepang. “Untuk selanjutnya akan dipasarkan ke dunia mulai pertengahan tahun 20222 nanti,” kata Toyota dalam pernyataan resmi.

Tampilan depan Toyota bZ4X Concept – dok.Istimewa via Carscoops

Gaya desainnya bergaya minimalis futuristis. Tampilan dari samping memiliki kemiripan dengan gaya desain Toyota RAV4 versi paling anyar.

Sementara pada bagian interior memadukan antara teknologi terkini dengan konsep memudahkan konsumen disuguhkan secara selaras. Ini terlihat dari tampilan panel instrumen dan berbagai tombol pengoperasian fitur termasuk transmisi.

Tampilan belakang Toyota bZ4X Concept – dok.Istimewa

Karena masih berwujud konsep, belum ada informasi soal spesifikasi dan performa yang disajikan. Meski sebelumnya ada kabar yang menyebut konsep ini memiliki kemiripan dengan Toyota GT86 (atau yang versi terbarunya bernama Toyota GR 86 yang juga dibuat bersama Subaru.

Jadi, besar kemungkinan, SUV ini juga berpenggerak All Wheel Drive. (Afn)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )