Mitsubishi Siapkan Pajero PHEV pada 2027

Rendering Mitsubishi Pajero terbaru. (autoevolution)

SYDNEY, AVOLTA – Mitsubishi Pajero direncanakan bakal kembali dihadirkan pada 2027, dan dilengkapi teknologi ramah lingkungan. Jenama asal Jepang ini sepertinya bakal dibenamkan sistem plug-in hybrid electric vehicle (PHEV).

Dari laporan majalah Best Car Jepang, Mitsubishi telah memulai pengembangan menghadirkan Pajero PHEV, dengan target memulai jalur produksi pada 2027. Meskipun informasi masih belum tersedia, namun kemungkinan besar mobil ini akan serupa dengan Outlander PHEV, yang saat ini dijual secara global.

Menariknya, perbincangan yang jadi sorotan adalah, apakah Pajero hybrid akan bersanding dengan Nissan Patrol? Pasalnya, jika dilihat secara bisnis, Mitsubsihi-Nissan-dan juga Renault merupakan satu aliansi, dan pastinya dapat memangkas biaya tanpa mengambil jalan pintas.

Sementara itu, Nissan Patrol sendiri belum ada kabar akan menggunakan jalur hybrid atau tetap menggunakan mesin V6 twin-turbo yang besar. Tapi, Mitsubishi jelas memiliki keahlian dalam mengembangkan hybrid untuk mewujudkannya.

Shaun Westcott, kepala honcho di Mitsubishi Australia, mengisyaratkan dalam obrolan dengan Drive, bahwa pihaknya punya rencana serius untuk nama Pajero.

Dia cukup tertarik dengan apa yang tersembunyi, dan menggoda bahwa ada beberapa SUV besar dan kuat di dalamnya.

Namun, dia merahasiakannya, tidak membocorkan nama pasti yang akan digunakan oleh wahana baru ini. Namun satu hal yang pasti, menurutnya masih ada minat yang besar terhadap SUV berukuran besar dan tangguh.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )