Tesla Recall 120 Ribu Unit Model S dan X di AS

 

Tesla Model X. (Tesla)

CALIFORNIA, AVOLTA – Tesla memutuskan untuk melakukan penarikan kembali untuk diperbaiki alias recall lebih dari 120 ribu unit Model S dan Model X di Amerika Serikat. Kampanye perbaikan ini, disebabkan karena risiko pintu tidak terkunci, dan dapat terbuka saat terjadi kecelakaan. Demikian dikutip dari Reuters, Selasa (26/12/2023).

Badan Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) menyebutkan, Tesla telah merilis pembaharuan perangkat lunak over-the-air (OTA) untuk model 2021-2023, yang tidak mematuhi standar keselamatan federal untuk perlindungan benturan samping.

Selain itu, Tesla juga mengatakan dalam pengajuannya dengan NHTSA, bahwa awal bulan ini, pabrikan Negeri Paman Sam ini melihat pintu kabin terbuka setelah terjadi benturan di sisi yang tidak terkena benturan selama uji tabrak rutin.

Kendaraan uji tersebut, beroperasi tanpa fungsi penguncian, yang secara tidak sengaja dikecualikan dari pembaharuan perangkat lunak yang mulai diberlakukan oleh Tesla sejak akhir 2021.

Tesla juga mengatakan, pihaknya tidak mengetahui adanya klaim garansi atau cedera terkait masalah ini.

Sebelumnya, tepatnya pekan lalu, Tesla juga telah melakukan recall 2,03 juta unit mobil listrik di AS. Penarikan dilakukan untuk memasang perlindungan baru pada sistem bantuan pengemudi canggih Autopilot, setelah NHTSA menyebutkan adanya masalah keselamatan.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )