Pikap Chevrolet Silverado EV Bertenaga Buas, Bisa Melibas 643 Km

Chevrolet Silverado EV (Chevrolet)

DETROIT, AVOLTA – Chevrolet memanfaatkan ajang Consumer Electronics Show (CES) 2022 untuk meluncurkan Silverado EV untuk pasar listrik di Amerika Serikat (AS). Model ini disiapkan untuk bersaing dengan Ford F-150 Lightning, GMC Hummer EV SUT, dan Rivian R1T.

Secara tampilan, terlihat begitu beda dengan Silverado bermesin konvesional. Karakternya dibuat sedikit bengis dan tangguh.

“Kami tidak dibatasi saat mendesain Silverado EV karena kami tidak perlu memikirkan sistem propulsi tradisional,” kata Phil Zak, Executive Director Chevrolet Design.

Silverado EV memiliki kap depan dengan fascia yang lebih aerodinamis tapi masih mempertahankan kegagahan pikap kabin ganda.

Chevrolet Silverado EV (Chevrolet)

Selanjutnya bagian bak belakangnya masih membawa desain ala Chevrolet dan memiliki fitur kepraktisan Multi-Flex Midgate mirip Silverado biasa.

Sementara mengenai performa, Silverado EV ini menggendong motor listrik yang diklaim menghasilkan tenaga yang buas, yaitu 380 kW atau 516 dk dan torsi 834 Nm pada versi biasa.

Namun pada versi bertenaganya, Silverado EV dapat motor yang menghasilkan tenaga hingga 495 kW atau 673 dk dan torsi 1.063 Nm.

Truk listrik mereka dapat menempuh jarak hingga 400 mil atau setara dengan 643,7 kilometer. Jarak tempuh tersebut dapat dicapai dengan pengisian daya tunggal berkat paket baterai Ultium terbesar yang dibuat sejauh ini.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )