Mulai Bulan Depan, Toyota Avanza Dijual CBU ke Thailand

Toyota All New Avanza-dok.TAM

JAKARTA, AVOLTA – Mulai Februari 2022 All New Toyota Avanza akan dijual di Thailand. Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) andalan Toyota di Indonesia ini bakal dikirim ekspor secara utuh alias completely build up (CBU).

Ekspor tersebut berkat adanya fasilitas Asean Free Trade Area (AFTA) alias Kawasan Perdagangan Bebas ASEAN, maka bisa dikirim ke Thailand bebas pajak impor. Demikian dilansir laman headlightmag.com, Rabu (12/1/2022).

Tapi, belum ada informasi model apa yang akan dipasarkan di Thailand, All New Avanza atau All New Veloz. Tak ada kabar juga berapa kuota ekspor dari Indonesia ke Thailand untuk MPV tersebut.

Perlu diketahui, untuk Toyota Veloz diproduksi oleh Toyota Motor Manufacturing Indonesia atau TMMIN, sementara Avanza diproduksi oleh Astra Daihatsu Motor. Di Thailand, Avanza akan bersaing dengan MPV lainnya, seperti Honda Mobilio, Mitsubishi Xpander, dan Suzuki Ertiga.

Toyota All New Avanza diluncurkan pada 10 November 2021 – dok.TAM

All New Avanza sendiri mengalami banyak ubahan jika dibandingkan dengan sebelumnya. Platform semi monokok yang dipakai hampir dua dekade kini digantikan DNGA versi terbaru dengan ukuran lebih besar.

Toyota pun meninggalkan sistem penggerak roda belakang (RWD) untuk Avanza, menggantinya dengan penggerak roda depan (FWD). Salah satu keunggulan yang dibanggakan Toyota pada mobil MPV ini adalah sistem Toyota Safety Sense (TSS) yang merupakan paket lengkap fitur keselamatan aktif.

TSS pada All New Avanza terdiri atas Pre-Collision System, Pedal Misoperation Control, Lane Departure Assist, Blind Spot Monitoring, Rear Cross Traffic Alert, hingga Front Departure Alert.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )