Hyundai Creta 7 Penumpang Meluncur, Harga Rp 440 Juta

JOHANNESBURG, AVOLTA – Hyundai resmi meluncurkan Creta dengan dimensi yang lebih besar di Afrika Selatan. Jika selama ini, model dari Korea Selatan ini adalah SUV dua baris alias lima penumpang, kini hadir tiga baris atau tujuh penumpang.

Disitat Carscoops, Selasa (4/5/2022), model yang diberi nama Grand Creta ini memiliki dimensi lebih panjang 200 mm dengan jarak sumbu roda 150 mm dibanding Creta yang dijual di Indonesia, dengan panjang 4.315 mm dan sumbu roda 2.610 mm.

Model ini didasarkan versi modifikasi dari platform K2 yang menopang Kia Seltos dan Hyundai Veneu. Sedangkan interiornya, meminjam milik Creta pra-facelift yang pertama kali diperkenalkan di Asia pada 2019.

Hyundai Grand Creta dengan tujuh penumpang ini memiliki tampilan lebih besar dibanding Tucson.

Spesifikasi mesinnya, Grand Creta ditawarkan dalam dua pilihan yakni unit bensin berkapasitas 2.0 L 4 silinder yang mampu menghembuskan daya hingga 156 tk dan torsi maksimum sebesar 191 Nm.

Sedangkan pilihan kedua adalah unit berkapasitas 1.5 L turbo diesel 4 silinder yang mampu memuntahkan daya hingga 113 Tk dan torsi maksimum sebesar 250 Nm.

Konsumen di Afrika Selatan dapat membeli Grand Creta dengan pilihan level trim executive atau elite. Tipe executive memiliki fitur standar, yaitu kamera belakang, sistem infotainment 8 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto, lampu depan LED, dan velg 17 inci.

Tipe elite memiliki banyak fitur yang sama dengan eksekutif, dengan menambahkan kluster instrumen digital 10,2 inci dan pelek 18 inci.

Hyundai Creta di Afrika Selatan ditawarkan dengan harga mulai dari 449.900 Rand, atau setara Rp 440,3 juta.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )