Honda dan GM Mau Tebas Tesla Pakai Mobil Listrik Murah

Ilustrasi kolabs Honda dan GM menyiapkan mobil listrik murah. (indiatimes.com)

DETROIT, AVOLTA – Pasar mobil listrik global masih dikuasai Tesla, sebagai pabrikan yang 100% memproduksi kendaraan dengan tenaga baterai.

Namun, dua pabrikan beda negara, General Motors (GM) dan Honda Motor Co, berambisi mengalahkan Tesla dengan menyiapkan mobil listrik murah atau dengan harga terjangkau.

Disitat Reuters, Rabu (6/4/2022), kendaraan listrik yang dikembangkan GM dan Honda ini akan dibangun berdasarkan platform baru. Bahkan, kedua perusahaan yakin mobil ramah lingkungan tersebut bisa mulai dijual 2027 di Amerika Utara.

Baik Honda dan GM menyatakan, mobil listrik yang disiapkan  terdiri dari berbagai model, mulai crossover, sedan, dan hatchback. Semuanya akan didorong untuk mengepung Tesla dengan target produksi jutaan unit setiap tahun.

Mobil listrik ini akan dilengkapi baterai lithium ion dengan banderol di bawah US$30 ribu atau setara Rp430 juta. Rencananya, kendaraan listrik ini akan masuk ke pasar Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Cina.

“Kami memiliki tujuan yang sangat penting mulai 2025, dan kami akan menjual lebih banyak mobil listrik atau BEC di Amerika Serikat, dibanding merek manapun,” ujar Kepala Eksekutif GM, Mary Barra.

Sementara itu, Kepala Eksekutif Honda Toshihiro Mibe menjelaskan, menyambut baik kolaborasi perusahaan di Amerika dan berharap kedua perusahaan bisa menghasilkan mobil listrik yang memang dibutuhkan konsumen.

“Honda dan GM akan membangun kolaborasi teknologi kami yang sukses untuk membantu mencapai ekspansi dramatsi dalam penjualan kendaraan listrik,” ucap Mibe san.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )