Mobil Listrik Mercedes-Benz EQS Dijual di Indonesia Tahun Ini

Mobil Listrik Mercedes-Benz Siap Mengaspal di Indonesia Tahun Ini

Mobil Listrik Mercedes-Benz Siap Mengaspal di Indonesia Tahun Ini (Mercedes-Benz)

JAKARTA, AVOLTA – Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) siap sambut era elektrifikasi di Tanah Air, dengan menghadirkan satu model baru. Model yang akan dibawa oleh jenama asal Jerman tersebut, adalah EQS berstatus mobil listrik dan siap mengaspal tahun ini.

President Director PT MBDI Choi Duk Jun menjelaskan, kehadiran EQS ini menjadi bukti kesiapan perusahaan menyambut era baru elektrifikasi setelah  51 tahun jualan di pasar Indonesia.

“Kami memang belum menerima pemesanan (Mercy EQS). Tapi, ketertarikan dari pelanggan ada dan tinggi, terutama untuk model EQS. Mereka ingin mencoba full electric vehicle, termasuk model EQA. Ini adalah dua model yang menarik bagi mereka (pelanggan),” jelas Choi, di sela-sela peluncuran Mercedes-Benz GLC Night Edition secara virtual, Kamis (24/2/2022).

Lanjut pria asal Korea Selatan ini, meskipun belum memberikan informasi terkait waktu detail dari peluncuran Mercedes-Benz EQS, namun pihaknya tetap melihat kondisi terkini dari pandemi atau penyebaran virus Corona untuk langsung melakukan peluncuran mobil listrik terbarunya.

“Semoga (kasus positif) Covid-19 menurun, dan kami semakin siap untuk meluncurkan EQS. Ulasan untuk model ini juga di negara lain, seperti Korea Selatan misalnya, terbilang bagus secara umum,” ucap dia.

Pihak MBDI sendiri cukup percaya diri, jika mobil listriknya ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat. Dengan desain, pengalaman berkendara, dan DNA dari Mercedes-Benz, model ini memang layak bisa menjadi pilihan bagi konsumen di Tanah Air.

“Kami idak sabar untuk segera meluncurkan model ini,” kata Choi.

Sementara itu, Deputy Director Sales Operation and Product Management MBDI Kariyanto Hardosoemarto menambahkan, pihaknya masih menyesuaikan waktu perilisan dari kendaraan listriknya tersebut. Kemungkinan besar, peluncuran EQS akan dilakukan pada semester dua 2022.

“Pasti di semester dua tahun ini, tapi nanti kita lihat perkembangan lebih lanjut,” pungkasnya.

Termasuk 10 model

Mercedes-Benz di Indonesia, untuk tahun ini memang akan bergerak agresif, dengan meluncurkan banyak produk baru. Tidak tanggung-tanggung, 10 model direncanakan meluncur di pasar dalam negeri pada 2020, termasuk All-New Mercedes EQS.

“2022 kami akan memperbarui jajaran sedan kami dengan All-New C-Class dan model baru yang menarik yaitu Mercedes-Benz all-electric pertama yang akan segera tersedia di Indonesia, All-New Mercedes EQS,” kata Choi.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )