Mitsubishi Pajero Sport Diesel Euro4 Meluncur, Harga Naik

JAKARTA, AVOLTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mulai menjual Pajero Sport diesel dengan standar emisi Euro4. Tidak hanya penyesuaian mesin dan penambahan fitur di mobil tersebut, harga sport utility vehicle (SUV) andalan pabrikan berlambang tiga berlian ini juga naik Rp 5 juta.

“Model andalan kami, Mitsubishi Pajero Sport yang dilengkapi dengan mesin diesel telah tersedia, dan dijual kepada konsumen dengan mesin standar emisi Euro4,” ujar Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI, dalam keterangan resmi.

Sementara itu, untuk model lainya, yang juga menggendong mesin diesel, yaitu Triton dan L300, akan segera menyusul untuk dipasarkand engan mesin standar euro4.

Terkait ubahan yang dilakukan terhadap Mitsubishi Pajero Sport diesel Euro4, Deputy Group Head Sales dan Marketing Planning and Operation PT MMksi, Muhammad Arwani menjelaskan, ada penyesuaian yang pastinya banyak dari segi mesin.

“Untuk kendaraan Euro 4 sendiri perubahan mayoritas ada di sisi engine yang disesuaikan ketentuan regulasi Euro 4. Untuk fitur tidak ada, hanya sedikit saja, sangat minor,” jelas Muhammad Arwani.

Mitsubishi Triton, pikap andalan juga mendapatkan penyesuaian standar emisi Euro4. (Mitsubishi)

Sedangkan untuk Triton dan L300, juga pastinya akan dilakukan penyesuaian mesin terkait Euro4. Namun, untuk detailnya akan diinformasikan kemudian hari. “Tapi, secara prinsip tidak akan beda dengan Pajero Sport, akan ada upgrade dari segi mesin,” tegasnya.

Sebagai informasi, penerapan standar Emisi Euro4 akan diberlakukan secara resmi pada 12 April 2022.

Kebijakan standar emisi ini, sesuai dengan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI No. P.20/MENLHK/SETJEN-KUM.1/3/2017 tentang Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru Kategori M, N, dan O atau Euro 4.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )