Janji Trump Jegal Mobil Cina Pakai Pajak Tinggi

LAS VEGAS, AVOLTA – Donald Trump kembali mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) 2024. Apabila terpilih, salah satu program yang akan dijalankan untuk industri otomotif, yaitu menerapkan pajak tinggi untuk mobil merek Cina yang diproduksi di Meksiko.

Mengutip Carscoops, Sabtu (23/3/2024), pernyataan itu disampaikannya Trump dalam acara di Ohio. Dia berjanji akan mengenakan tarif pajak dari 25 % menjadi 50 % untuk mobil Cina yang mendirikan pabrik di Meksiko.

Selain itu, Trump juga menyebut akan menaikkan tarif 100 persen pada kendaraan asal Cina yang masuk ke Amerika Serikat (AS) melalui Meksiko.

“Kami akan mengenakan tarif 100% pada setiap mobil yang melewati batas tersebut, dan Anda tidak akan bisa menjual mobil tersebut jika saya terpilih,” kata Trump.

Sebelumnya, Presiden Amerika Serikat Joe Biden  telah menginstruksikan Menteri Perdagangan AS untuk memulai penyelidikan terhadap kendaraan yang dilengkapi dengan teknologi terkoneksi yang berasal dari Cina dan negara-negara lain yang menjadi perhatian.

“China bertekad untuk mendominasi masa depan pasar otomotif, termasuk dengan menggunakan praktik-praktik yang tidak adil,” ujar Biden.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )