Mobil Listrik Citroen e-C3 Nol Bintang di Uji Keselamatan

JAKARTA, AVOLTA – Citroen e-C3 yang merupakan mobil listrik baterai (BEV) asal Perancis, mendapatkan hasil yang mengecewakan di uji tabrak yang dilakukan Global New Car Assesment Program (NCAP). Model ramah lingkungan ini, bahkan tidak mendapatkan satu pun bintang dari tes keamanan yang sudah dilakukan tersebut.

Disitat dari Globalncap.org, Citroen e-C3 mendapatkan nol bintang untuk keselamatan penumpang dewasa, serta satu bintang untuk penumpang anak-anak.

Citroën e-C3 diberi peringkat nol bintang untuk perlindungan penumpang dewasa, karena menunjukkan hasil yang buruk di bagian dada penumpang dan perlindungan yang lemah di dada pengemudi.

Sementara itu, sistem perlindungan kepala samping di mobil nol emisi ini tidak ada. Selain itu, fitur Electronic Stability Control juga tidak ada dalam semua variannya.

Global NCAP Secretary General Alejandro Furas mengatakan bahwa perusahaan induk dari merek ini, Stellantis, telah mengambil langkah mundur dalam hal keselamatan setelah pengujian ini dan berharap masalah ini dapat menjadi perhatian yang besar.

“Kami berharap tren negatif ini dapat diperbaiki secara global sebagai hal yang mendesak,” kata Furas.

Global NCAP juga mengatakan, cangkang bodi mobil ini selama mendapatkan benturan di depan cukup stabil. Tapi, selain tidak ada fitur ECS, roda empat ini juga tidak memiliki Advanced Driver Assistance Systems (ADAS), ISOFIX, Side Airbag, dan Knee Airbag merusak penilaian secara keseluruhan.

Selain itu, mobil ini juga tidak memiliki sabuk pengaman tiga titik, yang bisa digunakan sebagai perlindungan anak. bahkan, mobil ini juga tidak menawarkan sakelar pemutus kantung udara penumpang.

Kepala penumpang anak terbentur dengan interior kendaraan dan mobil ini hanya menawarkan satu posisi yang cocok untuk kursi anak universal.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )