Ford Melawan Cina Dengan Mobil Listrik Murah 2026

JAKARTA, AVOLTA – Persaingan pasar kendaraan dunia semakin ketat, dengan kehadiran banyak pabrikan Cina dengan model terjangkau. Hal tersebut, kemudian menjadi perhatian serius dari Ford Motor Company.

Pabrikan asal Amerika Serikat ini, telah menyiapkan berbagai model listrik dengan harga terjangkau untuk melawan dominasi Tesla, termasuk kompetitor dari Tiongkok.

Disitat dari Bloomberg, Ford bahkan menunda model listriknya yang lebih besar, dan menyiapkan sebuah SUV kompak berharga murah yang bakal dirilis pada akhir 2026.

Mobil listrik harga terjangkau dari Ford ini, akan berharga sekitar US$ 25 ribu atau setara Rp 393,5 juta.

Model listrik Ford seharga terjangkau ini, akan menggunakan platform listrik baru, dan Bloomberg Businessweek mengatakan.

Selain itu, Ford juga memiliki tim yang terdiri kurang dari 100 orang di Irvine, California, yang sedang mengerjakan pengembangan mobil listrik terjangkau.

Tak hanya SUV listrik, platform listrik baru Ford ini juga dikabarkan bisa digunakan untuk truk pikap kecil. Terakhir, mobil listrik harga terjangkau Ford ini, diharapkan menggunakan baterai lithium-iron-phosphate (LFP) untuk mengurangi biaya.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )