Elon Musk Lirik India untuk Pabrik Baru Tesla

Elon Musk Lirik India untuk Jadi Lokasi Pabrik Baru Tesla

JAKARTA, AVOLTA – Tesla tengah gencar melakukan ekspansi untuk pembangunan pabrik baru di beberapa negara. Sang CEO, Elon Musk, tengah merilik India untuk jadi negara yang bakal menjadi tempat lokasi pembangunan pabrik mobil listrik asal Amerika Serikat (AS) tersebut.

Disitat Reuters, Kamis (25/5/2023) Tesla kemungkinan akan memilih dan menentukan lokasi untuk pabrik barunya pada akhir tahun ini.

Elon Musk mengiyakan ketika ditanya oleh Thorold Barker dari Wall Street Journal apakah India menarik untuk dijadikan lokasi pabrik baru Tesla. “Tentu saja,” ujar Elon.

Sementara itu, saat wawancara dengan Reuters, Wakil Menteri Teknologi India mengatakan jika Tesla serius mengenai rencana untuk mendirikan basis manufaktur di Negeri Bollywood.

Sebagai informasi, Tesla mengumumkan bahwa mereka akan membuka gigafactory di Meksiko, sebagai langkah perusahaan untuk memperluas produksi globalnya.

Elon Musk, CEO Tesla, SpaceX, Twitter, dan pendiri beberapa perusahaan lain, pada hari Selasa melontarkan gagasan untuk menciptakan lembaga pendidikan yang mengontrol sebagian besar suaranya, tanpa memberikan perincian.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )