Wey Yuanmeng, Mobil Hybrid Bergaya Retro 1950-an

WEY Yuanmeng (Ist)

BEIJING, AVOLTA – Pabrikan mobil asal Cina, tengah gencar menghadirkan berbagai kendaraan listrik, baik itu mobil hybrid, plug-in hybrid (PHEV), ataupun baterai. Salah satunya, adalah Wey, yang menghadirkan mobil berteknologi hybrid dengan gaya retro 1950-an.

Wey merupakan salah satu produk di bawah payung Great Wall, produsen mobil Cina. Great Wall dikenal dengan model-model SUV dan pikap yang juga sempat dipasarkan Grup Indomobil ke Indonesia pada 2008, meskipun jauh dari kata sukses.

Disitat dari Carscoops, Selasa (30/8/2022), mobil hybrid bergaya klasik ini diberi label Yuanmeng. Kendaraan ramah lingkungan ini, akan melakukan debut di gelaran Chengdu Auto Show 2022.

Strategi Wey bisa dikatakan cukup menarik, di mana pabrikan otomotif lain menyuguhkan desain mobil emisi rendah dengan desain yang futuristik canggih. Namun, WEY Yuanmeng justru hadir dengan gaya klasik, namun tetap dibekali dengan teknologi terkini.

WEY Yuanmeng Carscoops)

Wey Yuanmeng akan dijual secara eksklusif sebagai mobil PHEV. Mesinnya, menggunakan 1,5 liter turbocharged yang digabungkan dengan motor listrik. tenaga yang dihasilkan mencapai 238 tk dan torsmi maksimum sebesar 520 nm.

Spesifikasi mesin dan motor listrik Wey Yuanmeng ini, dikawinkan dengan transmisi dual-clutch sembilan pertepatan. Sedangkan untuk jarak tempuhnya bisa mencapai 195 km dengan tenaga listrik saja.

Berbicara desain atau tampilan, mobil ini memiliki dimensi grill yang besar, dengan bilah krom yang diposisikan horizontal. Aksen krom berlanjut hingga ke bawah ujung depan, dan juga lampu depan.

Tidak hanya itu, hiasan krom juga terdapat di bagian kap mesin, panel depan, dan kaca spion. Berlanjut ke sepanjang sisi mobil dengan lengkungan roda bagian depan dan juga belakang yang melebar, roda krom dan gagang pintu juga ada aksen krom.

Buritan, lampu belakang memiliki entuk yang oval, penutup roda cadangan yang menonjol, dan bumper yang juga bernuansa krom.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )