Menperin Imbau Produsen Bikin Mobil Listrik Murah

Sosialisasi kendaraan listrik Toyota di tempat wisata. (TAM)

JAKARTA, AVOLTA – Wuling menjadi produsen otomotif pertama yang menjual mobil listrik dengan harga paling murah di Indonesia. Wuling Air EV akan dijual sekitar Rp 250 juta sampai Rp 300 jutaan.

Apabila dibandingkan dengan merek lain yang sudah menjual mobil listrik di Indonesia, seperti Hyundai Ioniq 5 dijual Rp 800 jutaan, jelas Wuling  jauh lebih murah.

Langkah tersebut diapresiasi oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Kedua menteri itu pun meminta agar para produsen otomotif lain bisa mengambil inisiatif langsung itu, agar memikat minat masyarakat membeli kendaraan listrik.

“Kami harap produsen lain agar membuat kendaraan listrik yang harganya bisa dijangkau oleh konsumen Indonesia,” ungkap Agus belum lama ini di Cikarang.

Strategi Ciamik Toyota untuk Gaet Pembeli Mobil Listrik Pertamanya (Carscoops)

Sementara itu, dengan harga yang relatif lebih terjangkau dibanding mobil-mobil listrik berbasis baterai lainnya, dia pun berharap Wuling Air ev bisa diterima konsumen Indonesia, khususnya bagi yang mengidamkan kendaraan roda empat elektrifikasi di bawah harga Rp 300 juta.

“Tentu dengan (adanya) kendaraan ini diharapkan masyarakat Indonesia bisa menggunakan kendaraan baterai EV dengan harga affordable (terjangkau),” kata dia.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )