Yamaha Suntik Mati Soul GT di Indonesia

Yamaha Soul GT (Moladin)

JAKARTA, AVOLTA – Pasar skuter matik (skutik) di Indonesia memang cukup besar, bahkan menguasai penjualan di tanah Air. Salah satu pabrikan yang memiliki banyak line-up skutik ini, adalah Yamaha, dengan sebanyak 11 model.

Namun, pabrikan asal Jepang ini diketahui sudah tidak lagi memproduksi dan menjual salah salah satu skutiknya, yaitu Soul GT. Hal tersebut, diketahui dari sudah menghilangnya model bermesin 125cc ini di website resmi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Kini, di website Yamaha hanya terpampang 11 model skutik, yaitu Fazzio Hybrid-Connected, Gear 125, FreeGo, X-Ride, Mio M3, Fino, Mio S, dan Mio Z, NMax, Aeroz, Lexi, XMax, dan TMax.

“Iya, betul (sudah tidak diproduksi dan dijual),” ujar Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT YIMM disitat dari Liputan6.com, ditulis Kamis (30/6/2022).

Yamaha Soul GT (Moladin)

Lanjut Anton, alasan pabrikan berlambang garpu tala ini tidak lagi menjual Soul GT, adalah inovasi dan perkembangan sebuah produk, desain dan teknologi yang saat ini berkembang cukup cepat. Sehingga, kebutuhan konsumen terkait sebuah model juga terus berubah.

“Untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan konsumen tersebut, kami berusaha untuk memenuhi dengan produk yang kami pasarkan saat ini. Kami fokus untuk memasarkan produk generasi 125 yang ada,” tambah Anton.

Sementara itu, Yamaha Soul GT memang pamornya sudah meredup dan terlihat sejak tahun lalu. Begitu banyak skutik bermesin 125cc yang ditawarkan Yamaha untuk pasar Indonesia.

Berbicara spesifikasi, Yamaha Soul GT sendiri dipersenjatai mesin 125cc Air cooled 4-stroke, SOHC yang mampu menyemburkan tenaga hingga 7.0 kW pada 8.000 rpm dan torsi 9.6 Nm pada 5.500 rpm.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )