Usai Sedan Listrik, Jokowi Langsung Jajal Motor Listrik Gesits

Jokowi menjajal sepeda motor listrik Gesits di Kabupaten Wakatobi (ist)

JAKARTA, AVOLTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) gencar mengedukasi masyarakat soal kendaraan listrik. Usai naik sedan listrik Genesis di Batang, Jawa Tengah, kini Jokowi mengendarai sepeda motor listrik Gesits di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Ketika itu, Jokowi berkunjung ke Kampung Mola di Pulau Wangiwangi atau sekitar 28 km dari Bandara Matahora, untuk penyeraham sertifikat tanah kepada masyarakat setempat.

Awalnya Jokowi dan ibu negara naik mobil jip namun keduanya turun dan berganti kendaraan, dengan naik Gesits berkelir putih dan kemudian berjalan kurang lebih 1,5 km.

Berdasarkan unggahan video yang beredar di dunai maya, motor listrik itu juga menyusuri permukaan jalan yang terbuat dari kayu, mengingat Kampung Mola berada di atas permukaan laut.

Setibanya di lokasi acara, Jokowi beserta rombongan menyerahkan sertifikat kepada sejumlah perwakilan dan menyempatkan diri berdialog dengan masyarakat.

Perlu diketahui, Gesits dilengkapi motor listrik dengan tenaga puncak 5 kW atau setara 6,7 tk. Motor ini memiliki 3 mode berkendara, dan kecepatan maksimal Gesits dibatasi sampai dengan 70 kpj.

Gesits memberikan menggunakan baterai Lithium NCM berkapasitas 1.44 KWh untuk satu unit baterainya. Sementara itu, merek ini juga memberikan garansi buat baterai motor listrik selama 3 tahun.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )