Buatan Indonesia, Suzuki Ertiga Hybrid Juga Siap Ekspor

All new Suzuki Ertiga Hybrid (Ist)

JAKARTA, AVOLTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), akhirnya resmi meluncurkan all new Ertiga hybrid di Indonesia. Model ini, menjadi mobil elektrifikasi pertama untuk kelas low multi purpose vehicle (LMPV) pertama yang akan diproduksi di dalam negeri.

Selain itu, tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik, all new Suzuki Ertiga hybrid yang akan dibuat di Cikarang, Jawa Barat ini, juga akan diekspor ke berbagai negara di dunia.

“Kami akan ekspor ke-12 negara, meliputi Asia Tenggara, Amerika Latin, Kepulauan Pasifik dan Karibia,” terang Hady Surjono Salim, Deputy Sales and Marketing Director PT SIS, di sela-sela peluncuran all new Suzuki Ertiga hybrid, Jumat (10/6/2022).

Dengan dilakukannya pengiriman all new Suzuki ertiga hybrid ini, Hady mengklaim bahwa mobil buatan dari anak-anak bangsa di pabrik jenama berlambang huruf S ini, dapat diterima dengan sangat baik di mancanegara.

Sementara itu, Donny Saputra, Marketing Director 4W PT SIS juga menyebutkan, kandungan lokal dari mobil ini sudah cukup tinggi.

“Ertiga hybrid diproduksi di pabrik kami di Cikarang, jadi ini produk made in Indonesia. Kami bisa klaim, kandungan lokalnya lebih dari 80 persen,” tegas Donny.

Sebagai informasi, all new Suzuki Ertiga Hybrid ini, memiliki dua teknologi tambahan sebagai pendamping mesin konvensional, yaitu Integrated Stater Generator (ISG) dan Lithium-ion battery.

Dengan teknologi yang tersemat tersebut, daya listrik pada Lithium-ion battery Suzuki Smart Hybrid dapat terisi secara otomatis melalui regenerative deceleration. Gampangnya, waktu mobil mengerem, daya kemudian bisa ngecas baterai.

Mekanisme ini memudahkan konsumen dalam mengisi ulang daya karena tidak perlu pergi ke stasiun pengisian kendaraan listrik.konsumen bisa merasakan peningkatan efisiensi konsumsi bahan bakar yang cukup signifikan.

 

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )