Hyundai Mau Jualan Mobil Listrik Murah di Indonesia

Hyundai Bakal 17 Kendaraan Listrik hingga 2030 (Autoblog)

JAKARTA, AVOLTA – Indonesia dinilai menjadi pasar yang menjanjikan untuk era elektrifikasi oleh para produsen otomotif dunia. Salah satunya Hyundai yang berencana menjual banyak mobil listrik di sini.

Executive Vice President and Head of Customer Experience Division Hyundai Motor Company Thomas Schemera mengungkapkan, peluang Hyundai memasarkan mobil listrik murah untuk pasar Indonesia terbuka luas.

“Apakah Hyundai akan menghadirkan mobil listrik murah di Indonesia? Bisa saja terjadi, bukan tidak mungkin nanti mobil listrik akan tersedia di semua segmen,” ungkap Schemera belum lama ini di Jakarta.

Namun, menurut dia, masih sulit direalisasikan dalam waktu dekat. Faktornya banyak, terutama masalah persiapan yang perlu dilakukan untuk membuat harga mobil listrik menjadi lebih murah dari sekarang ini.

“Seperti penggunaan satu platform dan lainnya. Jadi nanti di saat semuanya sudah siap dari segala aspek, lalu krisis semikonduktor sudah berlalu, krisis pandemi sudah berlalu, ini sangat mungkin terjadi,” tutur dia.

Tapi, menurut dia peluang selalu terbuka apalagi ada pabrik baterai dari LG Solution di Indonesia yang sangat berpotensi membuat harga mobil listrik menjadi lebih murah. Sebab, sekarang ini baterai menjadi faktor utama melambungnya harga mobil listrik.

“Namun ini yang menjadi tantangan buat kami, berapa persen penurunan harganya? saya sendiri belum bisa memastikan,” ungkap Thomas.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )