Oyika Bawa Motor Listrik Murah Rp 9 Jutaan ke Indonesia

Motor listrik Oyika (Ist)

JAKARTA, AVOLTA – Pilihan motor listrik murah di Indonesia kembali bertambah. Oyika, sebagai salah satu pabrikan baterai pintar resmi menghadirkan roda dua listrik terjangkau, dengan metode battery swap.

Presiden Direktur Oyika Indonesia Carl Wong menjelaskan, motor listrik murah ini merupakan kontribusi untuk memberikan akses energi yang lebih baik kepada masyarakat sebagai upaya untuk mengurangi emisi karbon.

“Melanjutkan misi kami dalam menurunkan hambatan adopsi kendaraan listrik, kami memperkenalkan sepeda motor listrik dengan struktur harga yang akan membuatnya terjangkau bagi semua orang,” jelas Carl, dalam keterang resmi yang diterima Avolta, kamis (15/4/2022).

Oyika sendiri menghadirkan dua motor listrik dengan menggabungkan sistem tukar baterai. Hal tersebut, guna mengatasi masalah jarak tempuh yang selama ini masih menjadi salah satu faktor penghambat peralihan dari motor konvensional ke listrik.

Motor listrik Oyika (Ist)

Kedua motor listrik tersebut, adalah Oyika Rakata S9 yang dibanderol Rp9,9 juta dan Niu Gova yang ditawarkan Rp11,9 juta. Harga tersebut, sudah berstatus on the road (OTR) Jakarta.

“Oyika juga bertekad untuk terus berinovasi dan mengembangkan teknologi untuk mendukung pengembangan ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB), sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019,” tegas Carl.

Ketersediaan warnanya, Rakata S9 memiliki pilihan silver, putih, dan merah. Untuk Niu Gova 3, tersedia tiga pilihan warna yaitu merah, putih, dan abu.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )