Toyota Siapkan SUV Kompak untuk Jegal Hyundai Creta

Bocoran SUV Ringkas Toyota Hyryder (Autocar India)

JAKARTA, AVOLTA –  Persaingan Sport Utility Vehicle (SUV) ringkas mulai kompetitif. Toyota dikabarkan akan meluncurkan satu model yang berpotensi menjegal Hyundai Creta untuk pasar otomotif India.

Berdasarkan keterangan laman Hindustan Times, Kamis (16/6/2022) SUV ringkat terbaru Toyota itu akan meluncur perdana pada 1 Juli 2022 di India. Wujudnya sudah banyak beredar di media sosial dan diduga kuat disebut sebagai Urban Cruiser Hyryder.

Perlu diketahui, Urban Cruiser Hyryder merupakan bagai mobil lain hasil kolaborasi Toyota dengan Suzuki di India. Mobil ini sempat terlihat pula sedang diuji jalan menggunakan stiker kamuflase. Spekulasi menyatakan merupakan produk rebadge dari XL-7 atau XL-6 di India.

Berdasarkan foto yang beredar, SUV ringkat ini terlihat punya perpaduan dua warna, yakni bodi merah dan atap hitam.

Menyoal desain, Hyryder menggunakan gril besar yang diapit oleh dua lampu utama. Pada bagian atasnya terpasang lampu DRL yang punya desain menyipit selaras dengan kap mesin.

Meski belum resmi, tapi diduga SUV ini akan memiliki fitur seperti pengisi daya telepon nirkabel, sunroof, kamera 360 derajat, airbag, hingga cruise control.

Sementara sektor mesin, akan mendapat dua pilihan teknologi, yaitu hybrid ringan dan full hybrid. Salah satu mesin diprediksi berkode K15C bensin 1.500 cc yang dipasangkan pada Suzuki Ertiga Smart Hybrid khusus pasar India, sedangkan mesin lainnya milik Toyota.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )