Nasib Mobilio Jadi Anak Tiri Honda di Indonesia

HPM hanya memasarkan satu varian Honda Mobilio Tipe S Manual. (Honda)

JAKARTA, AVOLTA – PT Honda Prospect Motor (HPM) sekarang ini hanya menjual satu varian Honda Mobilio, yaitu S Manual. Tipe itu ditujukan untuk konsumen fleet atau rental di luar pulau jawa yang permintaannya diklaim masih cukup tinggi.

Informasi itu disampaikan langsung oleh Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM. Menurut dia, untuk mobil dengan tujuh orang penumpang, HPM kini fokus pada BR-V yang memiliki ground clearance cukup tinggi.

“Jadi kami untuk sekarang ini fokus pada BR-V yang mana permintaanya begitu tinggi, dan cocok dengan konsumen di Indonesia,” ungkap Billy dalam acara Brio Virtual Modification, Rabu (18/5/2022).

Selain BR-V, proses produksi di pabrik Honda juga fokus pada Brio yang mana permintaanya juga cukup tinggi. Alhasil, kata Billy untuk memenuhi permintaan pasar maka HPM harus mengalahkan perakitan Mobilio demi BR-V dan Brio.’

“Mobilio kabarnya baik-baik saja, kami masih memproduksi, dan tidak pernah ada rencana untuk stop produksi,” tutur Billy lagi.

Sementara untuk nasib dari varian Mobilio lainnya, seperti E manual, E CVT, RS MT, dan RS CVT, akan dipasarkan lagi dengan melihat kondisi permintaan dari pasar.

Selain itu, dampak dari kelangkaan semikonduktor juga menjadi alasan Honda menganaktirikan produksi Mobilio dengan model yang lebih banyak diserap pasar saat ini, yakni Brio.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )