BMW Bisa Saja Rakit Mobil Listrik di Indonesia

BMW i3 (Carbuzz)

JAKARTA, AVOLTA – Tak bisa dihindari bahwa tren otomotif secara global, yaitu mengarah ke elektrifikasi. Para pabrikan raksasa dunia, termasuk BMW mulai serius mengembangkan dan menjual mobil listrik murni, sampai berbasis listrik.

Bahkan, Indonesia menjadi tujuan penjualan mobil listriknya. Sebagai bukti, 2022 ini BMW Group Indonesia akan meluncurkan dua mobil listrik, yaitu iX dan i4.

“Tahun ini merupakan tahunnya kendaraan listrik. Kita akan bawa dua model full listrik, dari total 15 model baru yang akan diluncurkan di Indonesia. Tidak hanya listrik tetapi model lainnya juga,” ujar Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia Jodie O’tania belum lama ini di bilangan Jakarta Selatan.

Jodie melanjutkan, untuk mobil listrik yang bakalan dijual di Indonesia itu belum dirakit lokal di Indonesia alias diimpor utuh dari Jerman dengan jumlah terbatas. Ke depan, kata dia tidak menutup kemungkinan ada model listrik BMW yang diproduksi di tanah air.

“Tapi untuk sekarang belum, saya tidak tahu ke depannya bagaimana. Berbagai kemungkinan selalu ada,” ungkap dia.

Menurut Jodie, sebelum memulai merakit lokal mobil listrik di Indonesia, tentunya masih banyak persiapan yang harus dilakukan. Salah satunya, yaitu dengan melakukan edukasi kepada konsumen mengenai mobil listrik itu sendiri, hingga sarana dan prasarananya.

“Kalau studi sudah, riset sudah itu pasti tapi yang pasti itu kita lihat dari riset yang kita lakukan, yang sangat diperlukan oleh Indonesia itu adalah untuk mengkomunikasikan secara mass untuk meningkatkan awareness dan benefit kendaraan listrik,” ungkap Jodie.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )