Estimasi Harga Suzuki Ertiga Hybrid, di Bawah Rp 300 Juta

Tampilan baru Suzuki Ertiga Smart Hybrid di India. (Maruti Suzuki)

JAKARTA, AVOLTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dijadwalkan dalam waktu dekat ini akan meluncurkan Ertiga Smart Hybrid untuk pasar Indonesia. Meski belum dijelaskan modelnya apa, tapi mengerucut pada Ertiga dan XL7, karena kisi-kisi paling jelas, adalah produk yang telah eksis dan diproduksi di Indonesia.

Bahkan, pentolah Suzuki Soebronto Laras sudah mengatakan Ertiga dan XL7 Smart Hybrid sudah mulai diproduksi di fasilitas perakitan  Tambun, Bekasi, Jawa Barat.

Menariknya, Suzuki mulai memberikan estimasi harga Ertiga Smart Hybrid itu nantinya. Katanya, bisa dijual di bawah Rp 300 juta.

“Rangenya antara Rp 100 juta sampai Rp 300 jutaan. Itu berada di segmen yang gemuk. Kendaraan entry level tapi berada di segmen gemuk,” ungkap 4W Marketing Director PT SIS Donny Saputra belum lama ini di Jakarta.

Teknologi Smart Hybrid mulai disematkan pada Ertiga, menjadikannya mobil hybrid termurah di pasar. (Maruti Suzuki)

Donny menjelaskan, bahwa pemilihan segmen entry level sebagai awal Suzuki memulai elektrifikasi dikarenakan segmen tersebut yang paling banyak peminatnya di Indonesia.

“Kalau kita bicara market entry level, di situ kan ada beberapa segmen nih, City Car, Low MPV, Low SUV. Nah menurut kami daripada kami jump in, masyarakat kan juga perlu kami edukasi dan kami kenalkan dengan teknologi elektrifikasi itu sendiri,” tutur Donny.

Donny juga tak menampik kalau mobil Smart Hybrid Suzuki nantinya bakal mengisi segmen volume maker yang ada saat ini. “Kata kuncinya, teknologi ini diimplementasikan di yang saat ini menjadi volume maker Suzuki secara segmen kendaraan penumpang,” ungkap Donny.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )