Suzuki Masih Malu-malu Ungkap Kehadiran S-Presso

Suzuki S-Presso diduga jadi salah satu jagoan baru di Indonesia. (Maruti-Suzuki)

JAKARTA, AVOLTA – Selain Ertiga Smart Hybrid, Suzuki akan meluncurkan satu model baru lagi, yaitu S-Presso untuk pasar otomotif dalam negeri. Wujudnya sudah terpergok di jalanan Indonesia, yang menandakan dalam waktu dekat ini akan dirilis.

Sebelumnya Avolta sudah menginformasikan bahwa S-Presso ini akan meluncur sebelum ajang GIIAS pada Agustus 2022. Kabar itu tersirat dari sumber internal ketika berbincang dengan awak redaksi beberapa waktu lalu di Jakarta.

“Untuk model ini (S-Presso) ini saya belum bisa bicara banyak, ditunggu saja,” ungkap Donny Saputra, Direktur Pemasara 4W PT Suzuki Inddomobil Sales (SIS) belum lama ini di Jakarta.

Head of 4W Brand Development & Marketing Research SIS Harold Donnel juga tidak mau bicara banyak ketika diminta tanggapan soal city car berwujud SUV mini ini.

Suasana interior Suzuki S-Presso. (Suzuki)

“Pada intinya kami belum dapat berkomentar lebih jauh mengenai apa yang ada di sosial media,” tutur Harold di Jakarta.

Menyoal spesifikasi, S-Presso ini memiliki dimensi panjang 3.565 mm, lebar 1.520 mm, tinggi 1.564 mm, dengan wheelbase 2.380 mm. City car bergaya SUV ini lebih tinggi jika dibandingkan Toyota Agya. LCGC Agya punya dimensi panjang 3.660 mm, lebar 1.600 mm, tinggi 1.520 mm, dan jarak sumbu roda 2.455 mm.

Model ini menggunakan platform Heartect dan dibenamkan mesin K10 1.000 cc tiga silinder bertenaga 67 hp dan torsi 90 Nm dengan dua pilihan transmisi, yaitu manual dan Auto Gear Shift (AGS).

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )