Jokowi Ajak Jerman Investasi Kendaraan Listrik

Kunjungan Presiden Jerman ke Indonesia (Reuters)

JAKARTA, AVOLTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Jerman untuk meningkatkan investasi di Indonesia. Permintaan Jokowi, yaitu menanamkan modal di sektor teknologi tinggi, khususnya kendaraan listrik.

Permintaan tersebut disampaikan saat menerima kunjungan Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier, Kamis (16/6/2022) ke Istana Bogor, Jawa Barat.

Jokowi minta Jerman mau berinvestasi di industri tersebut dari hulu hingga hilir, sehingga ke depan bisa selaras dengan negara maju lainnya dalam sektor otomotif.

“Saya mengajak industri Jerman untuk kembangkan pabrik semi konduktor di Indonesia dan menjadikan industri ini bagian dari rantai pasok chip global dan untuk investasi di kawasan-kawasan industri hijau di Indonesia,” kata Jokowi.

“Saya juga sampaikan kembali tawaran Indonesia kepada Jerman untuk membangun Jerman Industrial Headquarter di salah satu kawasan industri di Indonesia,” katanya.

Menurut Jokowi, Indonesia dan Jerman sudah melakukan kerja sama untuk integrasi transimisi hijau di Sulawesi Utara senilai 150 juta Euro dan pilot project untuk pengembangan energi panas bumi senilai 300 juta Euro.

“Saya mengajak Jerman menjadi partner dalam mengembangkan potensi-potensi energi baru terbarukan di indonesia,” ungkap Jokowi.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )