Wuling Siapkan Mobil Listrik Murah Lagi untuk Indonesia

Mobil Listrik Wuling, E230 (ist)

JAKARTA, AVOLTA – Wuling sepertinya akan gencar menghadirkan mobil listrik di Indonesia. Setelah memamerkan mini EV, kini jenama asal Cina itu diketahui telah mendaftarkan satu lagi mobil listrik untuk pasar domestik Indonesia.

Mobil listrik yang telah didaftarkannya itu, yakni E230. Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) produk tersebut mulai Rp 132 juta. Mobil listrik ini terdaftar dalam dua varian pada laman Samsat DKI, yaitu E230 LV 0 4×2 AT dengan NJKB Rp132 juta, sementara E230 LV 2 4×2 AT Rp166 juta.

Akan tetapi perlu diketahui kalau harga di atas belum termasuk instrumen pajak seperti Pajak Pertambahan Nilai (PPN), Pajak Kendaraan Bermotor, Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM), Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB), dan lainnya.

Perlu diketahui bersama, melansir laman Carnewschina, Sabtu (9/7/2012) E230 merupakan mobil listrik mungil yang pernah diuji coba di Cina. Mobil listrik ini akan diluncurkan di pasar mobil Cina pada kuartal keempat tahun ini.

Nama E230 lalu diubah menjadi Wuling Air ev sebagai tanda akan diluncurkan di pasar mobil Cina dan diposisikan di atas Wuling Mini EV.

Desain E230 apabila diligat mirip dengan Mini EV yang diperkenalkan di Indonesia beberapa waktu lalu.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )