Maserati MC20, Mobil Sport Karya Desain David Beckham

Maseratii MC20, disebut hasil karya desain David Bekcham. (Maserati)

JAKARTA, AVOLTA – Mobil sport buatan Italia, Maserati MC20 ternyata didesain oleh legenda sepak bola Inggris, David Beckham. Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid ini, menumpahkan seluruh kreativitasnya, untuk mendesain sport car keren tersebut.

“David Beckham memililki banyak mobil istimewa. Di antara semuanya, Maserati MC20 yang dijual US$ 275.000 atau Rp 4,4 miliar) itu hasil kreasinya sendiri,” kutip Supercarblondie, Jumat (3/5/2024).

Namun, tidak sebutkan alasan Maserati membebaskan pemain yang terkenal dengan tendangan pisangnya ini untuk mendesain mobil sport Maserati MC20 itu. Namun, hal tersebut ditenggarai karena pria kelahiran 2 Mei 1975 ini, tidak ingin kalah dengan sang istri, Victoria yang juga mendesan Range Rover Evoque.

Bahkan, mobil asal Inggris itu mendapat apresiasi yang cukup baik, karena desainnya yang sangat menarik dan kekinian.

Melihat hal tersebut, sepertinya David Beckham memiliki pemicu saat mendesain maserati MC20 agar tampilannya juga keren. Bahkan, Maserati MC20 pernah diakui sebagai mobil dengan desain terbaik di 2021 oleh European Product Design Award.

Tidak hanya desain yang indah, Maserati MC20 juga memiliki performa yang menawan. Mobil sport ini dilengkapi dengan mesin berjuluk Nettuno berkapasitas 3.000 cc dengan konfigurasi V6 Twin Turbo.

Dengan spesifikasi teknis tersebut, mobil sport ini mampu menghasilkan tenaga hingga 630 tk, dengan torsi maksimum sebesar 730 nm. Akselarasi dari 0 hingga 100 km/jam, hanya membutuhkan waktu 2,9 detik dan kecepatan maksimum 325 km/jam.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )