Bahas Spesifikasi Toyota GRMN Yaris, Hatchback Terbuas

Toyota GRMN Yaris (ist)

JAKARTA, AVOLTA – Toyota GRMN Yaris bisa disebut sebagai hatchback paling buas saat ini. Model ini dipamerkan di Tokyo Auto Salon 2022, dan dijual hanya 500 unit saja.

Tersedia tiga pilihan paket yang ditawarkan pada GRMN Yaris ini, yakni paket standar, reli dan sirkuit. Ketiganya tentu menyajikan spesifikasi dan kemampuan yang berbeda-beda.

Bicara mengenai spesifikasi, secara keseluruhan GRMN Yaris ini dibekali mesin yang sama seperti GR Yaris, yaitu mesin bensin 3 silinder berkapasitas 1.6 liter turbocharger. Namun terdapat peningkatan dalam hal tenaga menjadi 268 dk serta torsi 390 Nm.

Tentunya tenaga tersebut meningkat jika dibandingkan GR Yaris biasa yang hanya punya tenaga 261 dk dan torsi 360 Nm. Perbedaan yang ada pada GRMN Yaris ini, terletak pada bobotnya yang jauh lebih ringan, sasis yang lebih kaku, girboks yang lebih rapat, serta settingan suspensi dan pengereman yang lebih maksimal.

Toyota GRMN Yaris (ist)

Selanjutnya, GRMN Yaris ini diklaim memiliki total bobot yang lebih ringan 20 kilogram dibandingkan GR Yaris. Ringannya bobot GRMN Yaris barkat penggunaan bahan serat karbon asli yang lebih banyak pada bagian bodi, seperti atap, kap mesin, dan spoiler belakang.

GRMN Yaris ini juga hanya dibekali dengan 2 jok. Sementara untuk jok belakang digantikan dengan strut bar yang berguna memberikan pengendalian lebih baik saat diajak berakselerasi di lintasan aspal atau tanah.

Toyota GRMN Yaris (ist)

Dalam hal suspensi, khusus GRMN Yaris versi sirkuit akan mendapatkan tambahan paket suspensi dari Bilstein Shock Absorber dengan adjustable damper, serta piringan rem 18 inci.

Sementara bagi yang memilih paket reli, akan mendapatkan tambahan GR Shock Absorber dan Short Stabilizer Link Set.

Tersedia hanya 500 unit, Toyota GRMN Yaris ini dipasarkan dengan harga mulai 7.317.000 Yen atau setara Rp 921,4 jutaan.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )