Deretan Mobil yang Bakal Musnah pada 2022

BMW i3 (Carbuzz)

CALIFORNIA, AVOLTA – Pabrikan kendaraan yang menghadirkan model baru setiap tahunnya, berharap dapat diterima masyarakat. Namun, tidak jarang keadaan justru terbalik, karena produk yang dihadirkan justru tidak mencatatkan penjualan yang diharapkan bahkan harus pensiun dini.

Melansir Carbuzz, ada beberapa model yang tidak akan beredar lagi pada 2022:

BMW i3

Model pertama yang harus dipensiunkan dari pasar Amerika Serikat, adalah BMW i3. Misinya telah selesai di Negeri paman Sam, sebagai upaya pabrikan Jerman di segmen kendaraan listrik, dengan model PHEV jarak jauh.

Hatchback funky ini, merupakan eksperimen BMW dalam memproduksi kendaraan dengan kontruksi serat karbon. Diluncurkan untuk model 2014, i3 tidak pernah sukses besar dalam penjualan di AS.

Pada 2022 ini, Coupe Seri 2 baru telah memulai debutnya, dan akan menghadirkan versi Convertible pada 2023.

Honda Civic Civic Type R

Honda Civic Type R akan hilang dari peredaran tahun ini. Namun, itu hanya untuk sementara karena model dari Jepang ini akan datang lagi pada 2023, dengan generasi baru.

Model ini sejatinya cukup menarik, karena mobil ini merupakan pencetak rekor Nurburgring untuk kendaraan penggerak roda depan (FWD) versi produksi tercepat dengan catatan waktu 7:43:8.

Hyundai Ioniq (Carbuzz)

Hyundai Ioniq Electric

Hilangnya Hyundai Ionic Electric sejatiinya tidak mengejutkan, karena pabrikan asal Korea Selatan ini akan menghadirkan Ioniq 5 sebagai pengganti.

Kia Sedona

Model lain yang bakal pensiun pada tahun ini, adalah Kia Sedona. Namun, pabrikan Korea Selatan ini akan menggantikannya dengan Carnival.

Model baru ini, akan memiliki gaya seperti SUV dengan penataan interior yang luar biasa, dan kualitas pondasi kendaraan yang sangat baik, dan berpeluang menjadi minivan terbaik di pasar Negeri Adi daya tersebut. Jadi, selamat tinggal Sedona, dan selamat datang Carnival.

Sedan Mazda6 yang pernah jadi mobil operasional kepolisian di Indonesia. (Mazda)

Mazda6

Mazda telah mengkonfirmasi beberapa waktu lalu, jika salah satu sedan andalannya, Mazda6 akan berhenti dijual. Namun, tidak diketahui pasti, apakah pabrikan asal Jepang ini sudah menyiapkan penerus atau belum.

Kabar yang beredar, Mazda telah mengembangkan sedan terbaru sebagai pengganti, dan berbeda dengan sebelumnya, karena model ini akan menjadi kendaraan penggerak roda belakang dan ditenagai oleh mesin baru.

Mercedes-Benz

Model Mercedes-Benz yang akan hilang dari peredaran pada 2022 cukup banyak, karena jenama Jerman ini berencana untuk mengurangi banyak line-up tahun ini. Model yang akan pensiun, antara lain CLS 53 , E63 sedan and E63 wagon, GLC 63 , GLS Maybach, G-Class, AMG A35, AMG C43 sedan, AMG S63 coupe dan convertible , serta S-Class coupe dan convertible .

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )