VinFast VF e34 Rp 315 Jutaan, Baterai Sewa

JAKARTA, AVOLTA – VinFast resmi melakukan penjualan untuk salah satu mobil listrik VF e34 dengan harga yang cukup kompetitif di Indonesia. Model bertenaga baterai asal Vietnam ini, dijual dengan banderol Rp 315 jutaan.

Harga dari VinFast VF e34 ini bisa lebih terjangkau karena memang tidak termasuk dengan baterai, karena menggunakan sistem sewa baterai.

Tran Quac Huy, CEO VinFast Indonesia, mengatakan, pihaknya siap memboyong model konfigurasi setir kanan untuk pasar Tanah Air, sebagai bagian dari ekspansinya di Asia Tenggara.

“VF e34 yang modern dan bertenaga kami ingin mendukung konsumen Indonesia dalam perjalanannya menggunakan transportasi berkelanjutan,” ucap Tran Quoc Huy, dalam keterangan resmi, Sabtu (30/3/2024).

Sementara itu, berbicara dengan skema sewa baterai yang diterapkan oleh VinFast, memang apabila terjadi kerusakan dan harus diganti, memang sepenuhnya menjadi tanggung jawab VinFast. Sedangkan untuk harga sewa baterainya sendiri, adalah Rp 1,5 jutaan per bulan untuk daya jelajah hingga 3.000 km dan Rp 2,6 jutaan per bulan dengan daya jelajah lebih dari 3.000 km.

VinFast sendiri meyakini, metode ini sangat baik bagi konsumen yang merasa terbebani dengan harga mobil listrik saat ini. Selain itu, VinFast juga akan mengganti baterai tanpa biaya jika kapasitasnya turun di bawah 70%.

Sebagai informasi, VinFast VF e34 ini akan mulai didistribusikan kepada konsumen di Tanah Air, pada kuartal kedua 2024.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )